Cara menghilangkan komedo pada kulit berminyak

Salah satu hal yang bisa terjadi pada orang dengan kulit berminyak adalah komedo. Jerawat bisa muncul pori-pori membesar (Hal lain yang sering diperhatikan oleh jenis kulit berminyak) Tapi sebenarnya pori-pori berisi minyak, juga dikenal sebagai sebum, dan kotoran lain dari lingkungan kita, seperti sel kulit mati.

Komedo adalah komedo terbuka, berbeda dengan komedo putih yang merupakan komedo tertutup. Artinya, minyak di pori-pori Anda terekspos (terbuka) ke udara. Ketika sebum di komedo terkena udara, itu mengoksidasi dan berubah menjadi hitam. Pernahkah Anda memperhatikan jika Anda pernah memencet kepala yang hitam bahwa sebum yang keluar terkadang berwarna gelap di bagian atas dan berwarna putih/krem di bagian bawah? Ini karena sebum yang terletak jauh di dalam pori-pori Anda belum terpapar ke udara dan karenanya belum teroksidasi.

Sebelum saya melangkah lebih jauh, saya menyadari bahwa saya telah berbicara banyak tentang pori-pori, tetapi Anda mungkin berpikir “apa itu pori-pori?” Jadi izinkan saya menjelaskannya secara singkat. Pori-pori adalah lubang kecil di kulit Anda, yang terlihat seperti lubang kecil, yang mengeluarkan minyak dan keringat. Beberapa mungkin juga memiliki rambut yang tumbuh dari mereka.

Meskipun mungkin kecil, pori-pori memiliki peran yang sangat penting! Pori-pori keringat membantu kita mengatur suhu tubuh kita. Pori-pori yang menampung kelenjar penghasil minyak memungkinkan minyak mengalir ke permukaan kulit Anda dan bekerja untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan sehat. Seperti yang dapat Anda bayangkan, minyak penting untuk kulit kita, tetapi terkadang kita menghasilkan terlalu banyak yang dapat menyebabkan bintik-bintik dan komedo.

bincul hitam

Apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo? Alih-alih berbicara tentang metode memetik dan memeras komedo (yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan jaringan parut), di klinik dermatologi kami, kami ingin membahas penyebab komedo untuk membantu mencegahnya terbentuk sama sekali; Dalam hal ini, minyak Anda.

Ada sejumlah perawatan kulit dan perawatan jerawat (komedo terus-menerus adalah bentuk jerawat) yang sangat membantu masalah kulit ini; Bisakah kamu Baca tentang beberapa favorit kami di sini. Namun, ketika datang ke kulit berminyak yang menderita komedo, ada exfoliant kimia yang luar biasa untuk mengurangi produksi minyak…

*drum roll*

asam salisilat

Asam salisilat berasal dari kulit pohon willow. Fakta menyenangkan – dan begitu juga aspirin. Keduanya berasal dari penemuan salisin, ditemukan di kulit pohon willow, anti-inflamasi yang luar biasa.

Sifat anti-inflamasi asam salisilat sangat bagus untuk mengurangi komedo putih yang marah dan menyakitkan. Asam salisilat larut dalam minyak yang menjadikannya bahan yang lebih bermanfaat untuk kulit yang sangat berminyak daripada asam glikolat, misalnya, meskipun asam glikolat dapat membantu dalam mengobati komedo pada jenis kulit lainnya. Sifat larut dalam minyak ini berarti bahwa asam salisilat dapat menembus jauh ke dalam pori-pori yang tersumbat untuk melonggarkan kotoran dan menghilangkan kelebihan minyak yang menyumbatnya. Selamat hari komedo!

Manfaat samping dari asam salisilat adalah mengelupas sel-sel kulit mati yang tidak hanya membantu mengurangi komedo putih dan komedo hitam, tetapi juga dapat mencerahkan kulit dan memperbaiki teksturnya.

Di klinik kulit kami, kami menggunakan pengelupasan kimia dengan asam salisilat untuk memberikan perawatan yang ampuh yang membantu melawan komedo, dermatitis jerawat, sebum dan komedo putih.

Kebanyakan orang melihat peningkatan, kadang-kadang bahkan terlihat, setelah pengelupasan kimia; Berapa banyak pengelupasan kimia yang harus Anda lakukan tergantung pada masalah unik Anda dan tingkat keparahan komedo dan/atau bintik-bintik Anda. Ini akan dibahas pada konsultasi kulit Anda dan rencana perawatan jerawat yang dipersonalisasi akan dikembangkan.

Membawa pergi: Tolong jangan memencet dan memencet komedo itu, mereka dapat menyebabkan kerusakan, dan obati penyebab komedo sebagai gantinya; Jika Anda memiliki kulit berminyak, pengelupasan kimia dengan asam salisilat dapat menjadi pilihan ideal untuk menghilangkan komedo dan komedo putih, mengendalikan sifat berminyak, dan mengurangi peradangan yang terkait dengan jerawat.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang perawatan jerawat dan pengelupasan kimia (Hertfordshire), praktisi medis kami ingin memberi tahu Anda lebih banyak di Konsultasi Kulit Di Klinik Dermatologi kami di St. Alban.

Penafian: Blog ini tidak boleh digunakan untuk tujuan diagnostik. Kita semua unik yang berarti bahwa hasil, pemulihan, dan kesesuaian kita untuk semua jenis perawatan akan bervariasi. Selalu mencari nasihat dari seorang profesional jika Anda memiliki masalah kesehatan atau kosmetik, atau untuk mendiskusikan perawatan pribadi.

By Lindra