Pengelupasan kimia telah ada sejak lama, sehingga sering kali menjadi titik awal penelitian ketika Anda mencoba memutuskan bagaimana merawat kulit Anda.

Saya pikir saya akan memberi Anda permulaan dan menjawab beberapa pertanyaan yang selalu kami tanyakan, baik ketika klien kami memesan konsultasi di klinik kulit kami atau selama konsultasi kulit mereka.

Jadi, tanpa basa-basi lagi…

1. Apakah chemical peeling menyakitkan?

Istilah ‘kimia’ memunculkan gambaran penyiksaan, jadi wajar jika Anda khawatir bahwa perawatannya akan menyakitkan, namun, pengelupasan kulit adalah cara untuk mengelupas kulit Anda secara efektif dan menutrisinya dengan bahan-bahan utama untuk membantu berbagai masalah kulit.

Metode pengelupasan kimia tidak bersifat “fisik” seperti pada produk yang mengandung butiran kecil atau partikel pengelupasan. Ini adalah bahan (atau “kimia”) yang memiliki efek pengelupasan pada kulit Anda.

Kekuatan pengelupasan kimia klinis bervariasi dari superfisial hingga dalam dan Anda mungkin mengalami sensasi yang berbeda dengan pengelupasan yang berbeda; Sangat normal untuk tidak merasakan apa-apa sama sekali, namun Anda mungkin merasa kesemutan atau perasaan hangat pada kulit Anda. Anda mungkin atau mungkin tidak keberatan dengan sensasi ini, namun, Anda seharusnya tidak merasakan sakit yang nyata.

2. Apakah hasil chemical peeling langsung terlihat?

Itu sangat tergantung pada hasil yang Anda cari; Jika Anda tidak memiliki masalah kulit dan memiliki pengelupasan kimia untuk mengelupas dan meremajakan kulit Anda, ya, Anda mungkin melihat beberapa hasil segera; Kulit Anda mungkin tampak lebih cerah dan halus.

Jika Anda memiliki pengelupasan kimia untuk mengatasi masalah kulit, kemungkinan besar Anda memerlukan rangkaian perawatan untuk mendapatkan perbaikan yang diinginkan kebanyakan orang.

Perlu dicatat bahwa kulit Anda mungkin tidak terkelupas setelah ini; Beberapa orang mungkin mengalami sedikit pengelupasan atau pengelupasan. Ini bahkan mungkin berbeda pada orang yang sama, misalnya, setelah satu sesi Anda dapat melakukan eksfoliasi dan kemudian tidak di sesi lainnya.

Jika kulit Anda tidak terkelupas, ini tidak berarti bahwa itu tidak berhasil. Dalam hal pengelupasan kulit pasca perawatan, beberapa faktor berperan, mulai dari kondisi kulit Anda hingga jenis dan kekuatan pengelupasan kimia yang digunakan.

3. Apakah chemical peeling bisa menghilangkan bekas luka?

Pengelupasan kimia umumnya bukan perawatan kulit yang kami rekomendasikan untuk bekas luka. Sederhananya, ada perawatan untuk bekas luka yang akan memberikan hasil yang lebih baik dalam waktu yang lebih singkat. Perawatan bekas luka kami meliputi Laser FraxelDerma FNS jarum halus Dan Jelas dan indah.

Pengelupasan kimia tidak mungkin memiliki banyak efek pada bekas luka yang dalam. Namun, pengelupasan kimia dapat membantu mengobati hiperpigmentasi pasca-inflamasi, yang merupakan tanda gelap pada kulit setelah trauma atau cedera yang umum terjadi pada orang yang pernah atau pernah berjerawat.

4. Apakah chemical peeling bisa membantu mengatasi jerawat?

tentu saja. Pengelupasan kulit bisa menjadi pilihan yang baik untuk beberapa jenis jerawat. Mereka dapat membantu mengurangi penyumbatan di pori-pori (atau pori-pori) yang berkontribusi pada pembentukan jerawat, dan mereka juga dapat membantu mengurangi produksi minyak dan mengurangi peradangan pada kulit.

Belajar lebih tentang Apa lagi yang berkontribusi pada pembentukan jerawat di sini?.

Jane Lewis, seorang perawat dan pendiri The Skin to Love Clinic di Hertfordshire, mengatakan: “Chemical peeling bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan rutinitas kulit Anda yang sudah ada jika Anda tidak memiliki masalah kulit yang sebenarnya. Pengelupasan kulit juga bisa sangat bermanfaat untuk kulit. mereka dengan masalah seperti kerusakan akibat sinar matahari, matahari, keriput, kulit kusam, kulit kering dan jerawat.

Sering dipercaya bahwa pengelupasan kimia tidak cocok untuk kulit sensitif, tetapi ini tidak benar. Ada lebih dari satu jenis pengelupasan kimia Dan ada beberapa yang cukup lembut untuk mengobati penderita rosacea, suatu kondisi di mana kulit bisa sangat sensitif.

Saya menyarankan bahwa saran profesional adalah hal terbaik ketika mempertimbangkan perawatan pengelupasan kimia karena mereka akan dapat menyesuaikan dengan kulit Anda dan kondisi apa pun yang ingin Anda tangani dengan pengelupasan yang paling tepat. Mereka juga dapat mendiskusikan pengobatan alternatif yang dapat Anda pertimbangkan.”

Permisi hubungi kami Jika Anda memiliki pertanyaan tentang pengelupasan kimia atau sedang mencari Klinik Kulit St Albans, Klinik Kulit Watford, Klinik Dermatologi Harpenden atau daerah sekitarnya untuk membantu memperbaiki warna kulit Anda.

Penafian: Blog ini tidak boleh digunakan untuk tujuan diagnostik. Kita semua unik yang berarti bahwa hasil, pemulihan, dan kesesuaian kita untuk semua jenis perawatan akan bervariasi. Selalu mencari nasihat dari seorang profesional jika Anda memiliki masalah kesehatan atau kosmetik, atau untuk mendiskusikan perawatan pribadi.

By Lindra