Mengetahui perawatan jerawat mana yang tepat untuk Anda dapat menjadi tantangan. Seringkali perhentian pertama ketika Anda memiliki jerawat adalah NHS GP Anda yang dapat meresepkan perawatan untuk Anda; Mereka biasanya antibiotik, pil KB, atau krim topikal.

Anda mungkin telah menempuh rute ini dan tidak menemukan banyak keberhasilan dengan perawatan ini dan menemukan diri Anda mencari “perawatan jerawat di dekat saya” di Google… pada titik ini kami biasanya bertemu klien kami dalam perjalanan mereka.

Sebagai klinik dermatologi swasta, kami dapat menawarkan perawatan jerawat alternatif yang terbukti secara klinis dari apa yang dapat ditawarkan NHS kepada Anda dan kami memiliki pengalaman puluhan tahun merawat orang-orang dari segala usia, jenis kelamin, dan tingkat keparahan jerawat. Salah satu prioritas kami adalah mendidik klien kami dengan jerawat; Seperti yang mereka katakan, pengetahuan adalah kekuatan. Setelah Anda memahami penyebab jerawat Anda, Anda akan dapat mengelolanya dengan lebih baik.

Dengan itu, saya ingin berbagi berbagai alasan mengapa Anda mungkin mendapatkan jerawat di tempat pertama, dengan harapan dapat membantu.

Apa itu jerawat?

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak memiliki obat pasti, namun dapat dikelola dengan sukses sehingga tidak lagi mengganggu individu. Jerawat tidak membedakan usia, jenis kelamin, atau ras; Siapapun bisa mendapatkannya kapan saja.

Folikel rambut adalah penyebab munculnya jerawat. Folikel rambut terdiri dari batang (tempat rambut duduk), aroma berminyak yang menghasilkan minyak, dan rambut. Ini sering disebut “pori”. Kira-kira setiap 28 hari, sel-sel kulit yang melapisi batang folikel ditumpahkan dan diganti dengan sel-sel baru. Dalam kasus seseorang dengan jerawat, keratin (sejenis protein yang ditemukan dalam sel-sel kulit) akan diproduksi secara berlebihan di folikel sehingga sulit bagi sel-sel kulit ini untuk ditumpahkan.

Sel-sel yang mengalami kesulitan untuk menyingkirkannya bercampur dengan minyak dari kebahagiaan berlemak dan ini dapat menyebabkan penyumbatan. Terkadang kita bisa menyumbat diri dengan keringat yang tertinggal di kulit, produk perawatan kulit berminyak, atau riasan; Hal-hal ini dapat memasuki folikel dan macet. Menyegel sel-sel kulit yang bercampur dengan minyak (dan terkadang zat-zat eksogen itu) seringkali menjadi penyebab munculnya jerawat.

Jerawat bisa datang dalam berbagai bentuk:

  1. kutil. Ini terjadi ketika puing-puing di folikel yang tersumbat bereaksi dengan udara (mengoksidasi) dan berubah menjadi hitam atau coklat. Komedo sering dikacaukan dengan pori-pori yang membesar.
  2. komedo putih. Ini black head yang sama, hanya lubang pori yang ditutup sehingga sumbatan tampak putih. Tidak ada peradangan dengan whiteheads.
  3. papula. Ini adalah hasil dari bakteri yang berkembang biak di dalam pori-pori yang tersumbat. Penyumbatan tumbuh dan akhirnya memecahkan dinding folikel, menyebabkan masuknya sel darah putih untuk melawan bakteri. Hal ini menyebabkan peradangan dan sel darah putih membentuk kantong nanah di dalam folikel. Catatan: Kita semua memiliki bakteri di kulit kita, dan ini bukan akibat dari najis.
  4. pustula. Jerawat sering keliru disebut whiteheads, dan muncul beberapa hari setelah papula muncul saat nanah muncul di permukaan.
  5. nodul. Ini pada dasarnya adalah papula besar.
  6. kista. Ini pada dasarnya adalah jerawat besar. Jika Anda memiliki nodul dan/atau abses, saya sarankan untuk mencari pengobatan jerawat lebih cepat daripada nanti karena dapat merusak kulit secara serius dan menyebabkan bekas jerawat.

Apa yang bisa mempengaruhi jerawat?

Sekarang kita mengerti apa itu jerawat, kita bisa mulai menguraikan apa yang bisa menyebabkan semua hal di atas.

  1. DNA Anda. Ketika kami menemui Anda di klinik kulit (St Albans), kami biasanya berbicara dengan Anda tentang riwayat keluarga Anda karena DNA Anda adalah salah satu hal utama yang menentukan ukuran dan produktivitas kelenjar sebaceous Anda dan seberapa banyak keratin yang dihasilkan kulit Anda. Kita sering melihat bahwa jerawat berjalan dalam keluarga.
  2. hormon. Hormon yang berkontribusi terhadap jerawat adalah DHT dan testosteron, yang cenderung muncul selama masa pubertas. Hormon-hormon ini meninggalkan darah dan mengikat reseptor hormon di kulit Anda; Mereka kemudian dapat meningkatkan produksi minyak yang berarti pori-pori Anda lebih mungkin tersumbat. DNA Anda memengaruhi cara Anda mengontrol hormon juga, terima kasih kepada Ibu dan Ayah!

Selama siklus menstruasi, kadar estrogen turun (umumnya sekitar hari ke 14 hingga menstruasi), membuat kadar testosteron Anda secara proporsional lebih tinggi dan lebih mampu mengikat reseptor hormon kulit dan merangsang produksi minyak, seperti pada masa pubertas.

Jerawat paling sering muncul selama kehamilan, biasanya pada trimester pertama, ketika progesteron lazim; Hormon ini memiliki efek yang mirip dengan DHT dan testosteron.

  1. bakteri. Anda menyebutkan fakta bahwa kita semua memiliki bakteri di kulit kita yang 100% bukan pertanda bahwa Anda najis. Kita sering melihatnya lebih dalam kasus penggunaan jerawat hanya karena kondisinya ideal untuk pertumbuhannya; Ini memakan sel-sel kulit mati dan berminyak. Semakin tersumbat pori-pori, semakin baik lingkungan di sekitarnya dan semakin cepat mereka berkembang biak.

Bakteri (bernama P. acnes) melemahkan dinding folikel sehingga mudah pecah (lihat poin 3 di atas. Di bawah apa itu jerawat?). Semakin banyak bakteri dalam folikel, semakin banyak sel darah putih yang dibutuhkan untuk melawannya.

  1. Stres dan pola makan. Ini adalah bukti yang tidak terdokumentasi karena belum dikonfirmasi dalam studi klinis yang komprehensif. Namun, apa pun yang menyebabkan peradangan di dalam tubuh Anda, yang dapat menyebabkan stres, dapat memperburuk jerawat.

Beberapa dari kita akan melihat bahwa kita akan mendapatkan jerawat jika kita makan makanan tertentu, sementara beberapa dari kita tidak. Secara umum, makanan manis, produk susu, dan karbohidrat adalah etiologi yang dilaporkan; Ini karena mereka meningkatkan hormon dalam tubuh Anda yang meningkatkan testosteron dan dihidrotestosteron (lihat poin 2 tentang hormon).

  1. Kosmetik, rambut dan kulit. Produk berminyak yang kental dapat berakhir di dalam pori-pori Anda yang menyebabkan penyumbatan seperti yang ditunjukkan pada gambar Apa itu jerawat? Kami biasanya melihat ini pada mereka yang rambutnya sering bersentuhan dengan kulit (terutama jika produk itu ada di atasnya), yang memakai alas bedak tebal, yang pergi ke gym dan berkeringat tanpa segera mandi (terutama jika mereka memiliki produk rambut di wajah mereka). kulit) dan yang menggunakan losion Kulit berat. Saran saya adalah mandi sesegera mungkin setelah berolahraga, dan gunakan produk kulit dan riasan non-komedogenik (komedon adalah nama lain untuk bintik-bintik dan komedo) karena Anda cenderung tidak menyumbat pori-pori Anda jika Anda dapat menghabiskan waktu tanpa alas bedak. (Sulit jika Anda memiliki peretasan yang saya ketahui) Mungkin berguna.
  2. Obat-obatan dan kondisi medis. Kondisi yang paling sering dikaitkan dengan jerawat adalah PCOS. Mereka yang menderita PCOS memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi (lihat poin 2 di atas tentang hormon).
  3. Beberapa obat dapat meningkatkan (atau mengembangkan) jerawat. Steroid dapat mempengaruhi kadar DHT dan testosteron (sekali lagi, lihat poin 2 di atas tentang hormon). Kontrasepsi yang mengandung progesteron dapat merangsang timbulnya jerawat; Progesteron adalah hormon utama selama kehamilan dan memiliki efek yang mirip dengan DHT dan testosteron.

Nah, itu adalah kursus kilat yang nyata dalam mengobati jerawat dan penyebabnya! Hal ini penting untuk dipahami, karena setelah Anda memahami penyebabnya, itu benar-benar merupakan langkah awal untuk mengendalikan jerawat.

Jane Lewis, Skin to Love MD mencatat bahwa: “Klien kami sering datang kepada kami setelah mereka kehabisan pilihan perawatan GP mereka atau jika mereka menginginkan pengobatan alternatif. Jika ini beresonansi, langkah pertama Anda adalah konsultasi dokter kulit di mana kami dapat menilai kulit Anda. dan mendiskusikan perawatan Pilihan perawatan jerawat yang terbukti secara klinis untuk dipertimbangkan. Ini adalah sesi pendidikan di mana kami mendorong Anda untuk pulang dan mempertimbangkan pilihan perawatan kulit Anda, tanpa tekanan pemesanan.”

Yang mau konsultasi silahkan hubungi kami.

Penafian: Blog ini tidak boleh digunakan untuk tujuan diagnostik. Kita semua unik yang berarti bahwa hasil, pemulihan, dan kesesuaian kita untuk semua jenis perawatan akan bervariasi. Selalu mencari nasihat dari seorang profesional jika Anda memiliki masalah kesehatan atau kosmetik atau untuk secara khusus mendiskusikan perawatan Anda.

By Lindra